Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Bagaimana Cara Memeriksa Penggunaan Akun Netflix oleh Orang Lain Tanpa Izin?

Pelanggan yang saling berbagi akun Netflix adalah hal yang umum dalam kehidupan modern. Namun, terkadang kita menemukan orang yang tidak dikenal juga menggunakan akun tersebut.

Lalu, bagaimana cara kita dapat mendeteksi perangkat yang menggunakan akun kita?

Untuk memeriksa perangkat mana yang menggunakan akun, Anda dapat masuk ke akun Netflix Anda melalui PC, smartphone, atau tablet, kemudian pilih ‘Profil’.

Selanjutnya, buka menu di kanan atas sebelah profil Anda dan pilih ‘Akun’. Gulir ke bawah hingga Anda melihat bagian ‘Keamanan dan Privasi’.

Di sebelah kanan, pilih ‘Kelola Akses dan Perangkat’. Kemudian Anda akan melihat daftar perangkat yang secara teratur menggunakan akun Anda.

Jika Anda menemukan perangkat yang tidak Anda kenali, Anda dapat keluar dari perangkat tersebut.

Bagaimana jika ada orang yang menyusup ke akun Netflix Anda?

Jika Anda menemukan perangkat yang tidak dikenali menggunakan akun Netflix Anda, Anda hanya perlu mengubah kata sandi.

Untuk melakukannya, pilih menu di sebelah ‘Profil’ di kanan atas dan pilih ‘Akun’, lalu pilih ubah kata sandi. Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi saat ini dan yang baru.

Ada kotak centang di bawah kata sandi baru yang mengatakan ‘keluar dari semua perangkat’, centang pilihan ini. Setelah Anda mengubah kata sandi, semua akun yang ada pada perangkat lain akan keluar secara otomatis.