Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Cara Menghitung Jumlah Hari WhatsApp Hilang Secara Permanen dari Perangkat Anda

Jakarta, CNBC Indonesia – Dalam beberapa hari ke depan, sejumlah HP tidak akan bisa lagi menggunakan WhatsApp. Kebijakan ini akan berdampak pada ponsel-ponsel yang menggunakan sistem operasi (OS) lawas.

Kebijakan ini akan diberlakukan mulai tanggal 24 Oktober 2024 mendatang. Misalnya, HP Android dengan versi Android 4.4.4 tidak akan bisa menggunakan WhatsApp, kecuali menggunakan versi Android 5 atau lebih baru.

Jika Anda pengguna HP Android dan tidak mengetahui jenis OS yang digunakan, Anda bisa mengeceknya melalui opsi Settings atau Pengaturan pada perangkat Anda. Berikutnya, cari menu About dan Android Version.

Pemblokiran WhatsApp juga akan berdampak pada pengguna iPhone lawas. Namun, pengguna iPhone dengan sistem operasi iOS 12 atau lebih baru masih bisa menggunakan WhatsApp.

Namun, kabar baiknya adalah tidak begitu banyak orang yang akan terdampak dengan kebijakan ini. Sebab pengguna HP dengan OS lawas Android 4.4.4 masih sedikit, bahkan hanya 1,69% dari seluruh pengguna Android per Mei 2023.

Sebagai catatan, bagi Anda yang masih menggunakan HP dengan OS lama dan terdampak kebijakan ini, sebaiknya mempertimbangkan untuk mengganti HP dengan versi yang lebih baru.

[Gambas:Video CNBC]

Sumber: CNBC Indonesia