Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Kementerian Komunikasi dan Informatika Akan Memberikan Insentif kepada Operator Seluler yang Mampu Menghadirkan Layanan Internet 5G yang Cepat

Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Budi Arie Setiadi menyatakan akan mengadakan pertemuan dengan operator seluler minggu depan. Hal ini dilakukan dalam rangka membahas insentif 5G bagi para operator tersebut.

Budi menjelaskan bahwa saat ini prosesnya sedang berjalan dan pertemuan akan dilakukan minggu depan. Beliau belum merinci jenis insentif yang akan diberikan, namun telah memastikan bahwa akan disiapkan beberapa skema.

Pertemuan tersebut akan menjadi ajang untuk mendengarkan pendapat dari seluruh operator seluler. Menurut Budi, keberlanjutan industri telekomunikasi merupakan hal yang penting.

Budi mengatakan bahwa tujuan dari insentif ini ialah untuk membuat jaringan 5G menjadi lebih cepat. Beliau menanyakan apakah mau melewati proses yang lambat, tentunya tidak.

Hingga saat ini, Budi hanya berencana untuk bertemu dengan operator seluler. Selanjutnya, pertemuan dengan Kementerian dan Lembaga terkait akan diatur.

Sebelumnya, Budi juga telah menjelaskan bahwa insentif ini disiapkan untuk implementasi teknologi jaringan 5G di Indonesia. Hal ini adalah langkah strategis untuk memastikan penggunaan 5G dapat lebih optimal.