Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Bagaimana Cara Menggunakan WhatsApp untuk Dua Akun dengan Satu Perangkat?

Dua nomor WhatsApp kini dapat digunakan hanya di satu HP. Jadi, tidak perlu repot membawa 2 perangkat hanya untuk chat di WhatsApp.

Kemampuan baru ini telah diumumkan oleh platform pesan instan tersebut beberapa waktu yang lalu. “Apa yang lebih baik daripada memiliki sebuah akun WhatsApp? Ya, tentu saja punya dua,” kata WhatsApp dalam postingan di blog resminya.

Perusahaan juga mengungkapkan bahwa fitur login dua akun WhatsApp di Android secara bersamaan sangat bermanfaat untuk beralih antara akun, seperti pekerjaan dan pribadi.

Pada gambar yang dibagikan pada unggahan tersebut, terlihat pengguna tinggal memilih salah satu dari akun di menu profil. Akun yang dipilih atau aktif diwakili dengan ceklis yang ada di dalam bulatan sebelah nomor pengguna.

WhatsApp juga mengingatkan pengguna agar hanya menggunakan aplikasi resmi dan bukan tiruan atau palsu untuk mendapatkan fitur ini. Hal ini karena dengan menggunakan platform resmi, WhatsApp dapat memastikan pesan yang dibagikan akan aman dan pribadi.

Fitur ini sudah tersedia untuk HP Android. Namun, jika Anda belum mendapatkannya, mungkin perlu bersabar karena fitur baru biasanya membutuhkan waktu untuk bisa digunakan oleh semua pengguna.

WhatsApp juga membagikan langkah-langkah untuk menggunakan dua nomor sekaligus dalam satu ponsel. Pertama, siapkan kartu SIM kedua atau ponsel yang mendukung multi-SIM atau e-SIM. Kemudian, buka aplikasi WhatsApp di HP Android dan klik menu Settings atau Pengaturan. Selanjutnya, tekan tanda panah ke bawah yang berada di sebelah nama profil. Anda akan melihat akun dengan nomor ponsel yang digunakan saat ini. Untuk menambahkan akun, klik ‘Tambah akun’ atau ‘Add account’. Ikuti semua instruksi yang diberikan oleh WhatsApp.

>=
Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/tech/20231029191832-37-313218/whatsapp-kini-bisa-login-2-akun-di-1-hp-simak-caranya