Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

3 Fitur Terbaru di WhatsApp Business yang Memungkinkan Pengguna untuk Membantu Meningkatkan Penjualan dengan Menggunakan Kecerdasan Buatan (AI)

Jakarta, CNBC Indonesia – Meta mulai melirik penggunaan Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI) dalam anak perusahaannya. Salah satunya diumumkan oleh WhatsApp Business bahwa aplikasi tersebut akan memiliki fitur yang didukung oleh teknologi AI.

Penggunaan AI ini diumumkan dalam acara WhatsApp Business Summit di Jakarta pada Rabu (1/11/2023). Selain itu, acara tersebut juga mengumumkan beberapa fitur baru yang ditambahkan dalam versi aplikasi WhatsApp.

Berikut ini adalah fitur baru dari WhatsApp yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna:

1. Flows
Pengguna dapat menggunakan fitur ini untuk memesan berbagai hal seperti janji pertemuan, kursi pesawat, atau tempat makan. Flows memungkinkan pengguna untuk melakukan pemesanan tanpa harus keluar dari aplikasi WhatsApp.

Bisnis dapat menyediakan pilihan menu atau formulir lainnya yang dapat diisi oleh konsumen sesuai dengan kebutuhan mereka. Fitur Flows telah tersedia secara global untuk pengguna WhatsApp Business.

2. Verifikasi Meta
Sebagian orang menganggap centang biru pada media sosial sebagai tanda bahwa akun tersebut dapat dipercaya. WhatsApp juga menghadirkan Verifikasi Meta dengan lencana verifikasi serta dukungan sejumlah fitur premium.

Verifikasi Meta ini akan diuji coba untuk bisnis skala kecil yang menggunakan WhatsApp Business. Kemudian, fitur ini akan diluncurkan secara luas di masa depan.

3. AI
Terakhir, WhatsApp akan menghadirkan teknologi AI untuk pelaku bisnis melalui platform Business. WhatsApp menyatakan bahwa bisnis akan dapat meningkatkan layanan kepada konsumen dengan bantuan AI.

AI akan membantu dalam pekerjaan yang berulang seperti menjawab pertanyaan mengenai katalog bisnis. Pemilik atau karyawan bisnis dapat fokus pada masalah yang lebih kompleks.

WhatsApp belum mengungkapkan kapan fitur AI ini akan hadir, namun informasi lebih lanjut akan diberikan dalam beberapa bulan mendatang.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya
Bu Rudy Curhat Diejek Jadul, Kini Jualan Sambal Pakai Ini

(npb/npb)