Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Bagaimana Cara Melaporkan Sighting UFO atau Eksistensi Alien kepada Pihak Militer Amerika?

Amerika Serikat (AS) semakin serius dalam mencari kehidupan di luar Bumi. Terbaru, negara tersebut telah membuka saluran komunikasi agar orang-orang dapat melaporkan jika melihat UFO atau alien.

Saluran komunikasi ini berada di situs web Anomaly Resolution Office. Mereka yang memiliki pengetahuan tentang aktivitas atau program terkait fenomena objek yang tidak teridentifikasi (UAP) dapat melaporkannya secara langsung.

Saat ini, saluran pelaporan ini hanya terbatas untuk pegawai atau mantan pegawai pemerintah, anggota militer, dan kontraktor. Namun, kelihatannya nantinya masyarakat juga akan dapat membuat laporan yang sama.

“Dalam fase ketiga mekanisme pelaporan yang aman, kami sedang mencari cara agar masyarakat dapat melakukannya,” kata direktur Anomaly Resolution Office, Sean Kirkpatrick, seperti dikutip dalam CNBC Internasional, Kamis (2/11/2023).

Dia juga mendorong semua pihak yang dapat melaporkan untuk menggunakan sistem tersebut. “Saya juga sangat mendorong pegawai pemerintah AS, baik yang aktif maupun yang sudah pensiun, anggota militer atau sipil, atau kontraktor yang memiliki pengetahuan langsung tentang program atau aktivitas UAP pemerintah AS untuk menggunakan sistem pelaporan keamanan baru ini,” tambahnya.

Semua laporan yang diajukan akan dilindungi secara pribadi dan rahasia. Mereka yang melaporkan akan dihubungi untuk melakukan wawancara lebih lanjut.

Kirkpatrick mengingatkan agar informasi sensitif dan rahasia tidak dimasukkan dalam formulir. Sistem pelaporan ini juga akan dilengkapi dengan cara pengiriman laporan, pengumpulan informasi kontrak, dan data tentang hubungan pengirim dengan pemerintah AS, serta penentuan bukti langsung tentang UAP.

Dia memastikan bahwa sistem pelaporan ini berbeda dari sistem sebelumnya, misalnya pada penampakan pilot militer atau proses FAA untuk pilot sipil.

Tentang perkembangan situs web kantornya, dia memastikan bahwa itu akan terus berkembang seiring berjalannya waktu. Dia juga berjanji bahwa akan ada banyak materi baru yang akan dirilis di kemudian hari.