Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Jawaban Bos AI Google Terhadap Ramalan Elon Musk Mengenai Masa Depan Manusia.

Pemilik Tesla, Elon Musk, mengungkapkan pendapatnya tentang perkembangan Kecerdasan Buatan (AI). Menurutnya, kecerdasan buatan akan membuat manusia tidak perlu bekerja lagi.

“Untuk pertama kalinya, kita akan memiliki sesuatu yang lebih cerdas dari manusia terpintar,” kata Musk seperti yang dikutip dari Decrypt.

Musk bahkan membandingkan AI dengan jin yang bisa mengabulkan permintaan. Di akhirnya, kebutuhan akan bekerja akan hilang karena AI akan mampu melakukan semua pekerjaan.

Namun, ada beberapa ahli yang tidak setuju dengan prediksi Musk. Pendiri Deepmind, Mustafa Suleyman, mengatakan bahwa Musk memiliki keahlian di luar bidang AI, seperti luar angkasa dan mobil.

Suleyman memahami kekhawatiran orang-orang tentang AI menggantikan pekerjaan manusia. Namun, menurutnya, masih terlalu dini untuk menyimpulkan apakah teknologi canggih tersebut akan benar-benar menggantikan manusia.

“Saya pikir dalam 50 tahun ke depan, adalah wajar untuk merasa khawatir,” kata Suleyman.

Dia juga menambahkan bahwa teknologi akan memiliki dua sisi. Di satu sisi, teknologi akan memberikan manfaat, tetapi di sisi lain juga dapat mengganggu stabilitas kehidupan.

Sebagai informasi, Deepmind adalah laboratorium penelitian AI yang merancang model jaringan saraf dengan pola otak manusia. Google mengakuisisi Deepmind pada tahun 2014. Dua tahun kemudian, salah satu program dari perusahaan, AlphaGo, berhasil mengalahkan juara dunia Go, Lee Sedol.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya:
Karyawan Google Korban AI, Manusia Kena PHK Diganti Mesin

(npb)