Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

NASA Menemukan Harta Karun Baru, Para Ilmuwan Terkejut

NASA Menemukan Harta Karun Baru di Antariksa, Pesawat Luar Angkasa ‘Lucy’ Tangkap!
NASA menemukan harta karun baru di antariksa, yang ditangkap oleh pesawat luar angkasa ‘Lucy’. Dalam penjelajahan Lucy untuk mengamati asteroid Dinkinesh di kecepatan 10.000 mph, ada temuan yang bikin ilmuwan kaget.

Ternyata,, asteroid tersebut ada dua. NASA mengatakan asteroid yang lebih kecil berukuran 220 meter mengorbit di sekitar Dinkinesh yang berukuran 790 meter.

Lalu, setelah dilihat lebih dekat , ternyata asteroid kecil itu terbagi lagi menjadi dua asteroid yang ukurannya lebih mungil.

“Setelah pesawat Lucy milik NASA mengumpulkan data asteroid pada 1 November 2023, tim terkejut bahwa satelit yang mengitari Dinkinesh ternyata terbagi dua. Kedua objek kecil itu saling bersentuhan satu sama lain,” kata laporan NASA, dikutip dari Mashable, Kamis (9/11/2023).

Ini adalah temuan asteroid kembar pertama oleh NASA yang mengorbit ke satu asteroid raksasa.

Sebagai informasi, penelusuran ke asteroid Dinkinesh dilakukan sebelum Lucy menjelajahi asteroid Trojan di sekitar Jupiter. Misi ke Dinkinesh dilakukan sebagai uji coba kemampuan Lucy menjelang penelusuran ke Trojan.

Namun, penelusuran ke Dinkinesh ini ternyata mengungkap temuan ‘harta karun’ langka yang sebelumnya tak terpikirkan.

“Kami sudah curiga ada satelit yang mengitari Dinkinesh karena asteroid itu memancarkan cahaya terang. Namun, kami tak menyangka penemuannya sangat mengejutkan,” kata John Spencer, deputi ilmuwan untuk misi Lucy dari Southwest Research Institute.