Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Teknologi Canggih Pada IKN Menjadikan Taksi Terbang Tersedia!

Jakarta, CNBC Indonesia – Ibu Kota Negara (IKN) ‘Nusantara’ akan didukung oleh sejumlah teknologi canggih, mulai dari penerapan 5G hingga rencana keberadaan taksi terbang.

Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi memastikan IKN akan didukung dengan jaringan 5G. Sebab, Nusantara akan menerapkan desain smart city atau kota pintar.

“Gini, kalau IKN harus 5G, ngerjainnya kan smart city, masa cuma 50 Mbps. [Kalau tidak 5G] enggak smart,” kata Budi dalam acara Digital Creative Leadership Forum, di Jakarta, Kamis (9/11/20230).

Jaringan 5G akan diterapkan di semua sektor. Mulai dari pemerintah, sekolah, rumah sakit, dan transportasi di IKN akan menggunakan internet cepat.

Budi mengatakan jaringan 5G sedang dalam proses dikerjakan secara paralel di IKN. Namun, dia belum merinci kapan internet cepat itu akan beroperasi penuh nantinya.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono mengungkapkan akan ada taksi terbang di IKN. Sekarang, transportasi itu tengah dalam tahapan proof-of-concept bersama dengan Hyundai.

“Taksi terbang itu akan bisa diisi empat orang dengan satu pilot. Nantinya akan digunakan untuk membawa masyarakat berpindah dari satu tempat ke tempat lain, utamanya untuk Nusantara dan sekitarnya,” jelasnya.

Exit mobile version