Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

3 Smartphone China yang Membuat Amerika Merugi Dalam Waktu Singkat

Seri Xiaomi 14, yang diluncurkan di China pada bulan Oktober lalu, langsung mendapat sambutan meriah. HP flagship tersebut terjual habis sebanyak 1,5 juta unit dalam waktu singkat.

Analis memprediksi bahwa Xiaomi 14 juga akan mendapat popularitas di pasar global. Dengan demikian, pasar HP China yang lesu sejak beberapa kuartal terakhir bisa bangkit secara perlahan.

Tidak hanya sampai di situ, Xiaomi juga mempersiapkan varian Xiaomi 14 Ultra yang diyakini akan menggenjot penjualan. Seperti varian Ultra sebelumnya, Xiaomi akan memberikan spesifikasi tinggi pada aspek fotografi.

HP ini rencananya akan hadir di pasaran pada bulan April 2024 mendatang, menurut bocoran dari tipster Fixed Focus, dikutip dari GizmoChina, Rabu (22/11/2023).

Kelihatannya, peluncuran HP China akan mulai ramai pada semester pertama 2024. Pada pertengahan Desember, peluncuran HP China akan sedikit melambat.

Selain Xiaomi 14 Ultra, ada dua HP China lainnya yang akan meramaikan industri pada awal tahun depan. Masing-masing adalah Huawei P70 dan Vivo X100 Ultra, keduanya merupakan flagship yang menyasar pasar premium. Huawei P70 diperkirakan akan diluncurkan pada bulan Maret 2024, sementara Vivo X100 Ultra menyusul pada bulan April 2023.

Bocorannya, Vivo X100 Ultra akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 3 terbaru. Chip tersebut menggantikan Dimensity 9300 pada seri pendahulunya.

Laporan sebelumnya mengatakan VIvo X100 Ultra dan Xiaomi 14 Ultra akan menggunakan sensor kamera berukuran 1-inci dari Sony. Sementara itu, Huawei P70 dikabarkan akan menggunakan sensor kamera buatan sendiri, setelah mendapat sanksi AS dan tidak bisa bermitra dengan Sony.

Bocoran lainnya, Xiaomi 14 Ultra akan mengalami peningkatan signifikan pada kapasitas baterai yang ditambah menjadi 5.500 mAh dari 5.000 mAh pada seri pendahulunya.

Ramainya HP flagship dari China akan menambah tekanan bagi iPhone 15 sebagai produk dari Amerika Serikat (AS). Flagship tersebut dilaporkan tidak mendapat antusiasme besar karena beberapa faktor.

Salah satunya karena China kedatangan Huawei Mate 60 Pro yang diluncurkan hanya berselang dua minggu sebelum perilisan iPhone 15. Huawei Mate 60 Pro laku keras di China dan membuat minat terhadap iPhone 15 menurun. Padahal, China merupakan salah satu pasar terpenting bagi bisnis Apple.