Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Pemilik iPhone Lebih Setia Dibandingkan Pemilik HP Android

Pemilik iPhone Lebih Setia, HP Mereka Lebih Lama Dibanding Android

Jakarta, CNBC Indonesia – Pemilik iPhone disebut lebih setia dibandingkan mereka yang memiliki HP Android. Sebab pemilik iPhone menggunakan HP mereka lebih lama sebelum akhirnya membeli yang lebih baru.

Informasi ini berasal dari laporan Consumer Intelligence Research Partners (CIRP). Studi yang berjudul “iPhone Owners Keep Phones Longer than Android Owners” mencatat 61 persen pembeli iPhone memiliki iPhone sebelumnya selama dua tahun atau lebih.

Jumlah tersebut lebih tinggi dibandingkan pemilik Android dengan jumlah 43 persen. Dalam studi yang sama, diungkapkan juga 29 persen pemilik iPhone memiliki HP terakhir mereka selama tiga tahun atau lebih dan hanya 21 persen pada pemilik Android.

Meski ada yang mengganti iPhone dengan cepat, namun pada laporan ini jumlahnya masih cukup kecil. Yakni 10% pemilik iPhone yang memiliki HP sebelumnya selama satu tahun atau kurang. Jumlah pemilik iPhone itu jauh lebih kecil jika dibandingkan mereka yang memiliki Android selama satu tahun atau kurang. Angka yang tercatat dalam laporan adalah mencapai 21 persen.

Fakta ini berbeda dengan anggapan masyarakat pada para pemilik iPhone selama beberapa waktu terakhir. Mereka dinilai lebih kaya dan terbiasa dengan teknologi dan gaya.

Ungkapan itu harusnya cenderung membuat pemilik iPhone akan melakukan upgrade HP lebih cepat. Namun yang terjadi sebaliknya.

Jika dilihat dari perilisan resmi saja, pemilik iPhone juga punya waktu yang lebih panjang dibandingkan Android untuk mengganti ponselnya. Secara tradisi, Apple merilis iPhone satu kali dalam setahun. Sementara itu Android dengan banyak mereknya menawarkan banyak ponsel rilisan terbaru pada kurun waktu yang sama. Jadi pemilik Samsung, Google dan banyak merek lain memiliki banyak kesempatan untuk upgrade ponselnya.