Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Membawa Anak Muda Menjauh dari Kegalauan dalam Berkarier dengan SmartPath

Membawa Anak Muda Menjauh dari Kegalauan dalam Berkarier dengan SmartPath

Jakarta, CNBC Indonesia – Masalah karier sering kali menjadi salah satu masalah yang banyak dihadapi masyarakat, terutama anak muda. Terutama setelah lulus dari perguruan tinggi. Banyak anak muda mengalami kegalauan dan kebingungan terkait menentukan masa depan mereka.

Dengan melihat hal itu, Bramantyo Adiyatma bersama timnya, berupaya untuk memecahkan masalah tersebut dengan membuat situs web Smartpath.

Smartpath diharapkan dapat memberikan saran bagi seseorang yang bingung setelah lulus kuliah. Bram menjelaskan bahwa SmartPath adalah solusi komprehensif untuk bimbingan sukses kuliah dan karier.

Melihat solusi yang diberikan oleh Smartpath, PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Muda Seed & Scale atau Pertamuda 2023 memberikan penghargaan kepada Smartpath sebagai salah satu pemenang untuk kategori Bisnis Rintisan Tahap Awal.

Smartpath memenuhi kriteria untuk membantu kelas 12, mahasiswa, dan lulusan baru dalam merencanakan karier mereka. Smartpath memiliki tiga program, yaitu course career planning sesuai jurusan, excellent career preparation course, dan reliable CV dan Linkedin maker.

Website ini telah beroperasi sejak April 2023 dan hingga saat ini telah memiliki lebih dari 60.000 pengguna. Dari 60.000 tersebut, 96% merasa puas dengan saran dan rekomendasi dari Smartpath.

Bramantyo mengakui bahwa ia bukan ahli di bidang telekomunikasi, namun ia berhasil mengembangkan website ini dengan sukses berkat jejaring yang ia bangun sejak mengikuti Pertamuda 2022. Setelah Pertamuda Seed and Scale 2023 selesai, ia akan mengembangkan produk dengan membuat bootcamp agar para pelanggan mendapatkan informasi lebih dalam. Selain tiga produk tersebut, ia juga akan membuat program hardskill, misalnya cara menggunakan excel dengan kata kunci yang berbeda.

Selain terjalin jaringan yang luas dengan startup lainnya, Pertamuda 2023 juga memberikan kesempatan untuk bertemu dengan investor dan mendapatkan masukan dari mentor dan juri terkait kebutuhan di dunia industri. Setelah melalui seleksi, dipilih enam peserta terbaik dari dua kategori, yakni kategori Bisnis Rintisan Tahap Awal dan Energi Pendiri.