Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Penjualan iPad Menurun, Apple Melakukan Overhaul Total

Apple akan memperbarui seri iPad mulai tahun depan. Ini dilakukan untuk mengurangi kebingungan bagi konsumen dan untuk membangkitkan penjualan iPad yang menurun.

Kabar mengenai peluncuran iPad Pro dan iPad Air baru akan dilakukan pada bulan Maret tahun depan. Sedangkan untuk tahun 2023, Apple tidak akan merilis seri iPad baru.

Penjualan iPad dilaporkan turun 3% dari tahun fiskal 2022 ke tahun fiskal 2023, setelah turun 8% pada tahun sebelumnya. Hal ini juga terjadi pada pendapatan iPad pada kuartal keempat fiskal perusahaan yang turun 10% YoY setelah Apple memprediksi penurunan dua digit di segmen iPad dan Mac.

Apple ingin mempermudah pengguna untuk membedakan model iPad dan merencanakan peningkatan pembaruan yang signifikan. Ada rencana untuk membuat seri iPad menjadi, iPad Pro sebagai model teratas, Air sebagai model menengah, dan iPad generasi ke-11 di bawahnya.

Perubahan yang akan dilakukan pada iPad Pro termasuk layar yang lebih baik, chip M3, desain baru, dan Magic Keyboard baru yang hanya berfungsi dengan iPad Pro. Sementara iPad Air baru disebut akan memiliki dua ukuran layar dan chip M2.

Apple juga akan merilis iPad mini yang diperbarui dan iPad generasi ke-11, yang memungkinkan perusahaan untuk menghentikan versi generasi kesembilan.

Apple belum memberikan tanggapan resmi terkait kabar ini.