Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Leak Samsung Galaxy S24 Makes iPhone 15 Buyers Regretful

Bocoran terus mengalir tentang Samsung Galaxy S24 Series. Keluarga flagship ini dijadwalkan rilis pada Januari 2024 dalam acara peluncuran yang digelar di San Jose, Amerika Serikat.

Terbaru, tipster @Tech_Reve mengungkapkan ketangguhan chipset Exynos 2400 yang diperkirakan akan digunakan pada Samsung Galaxy S24 reguler dan Plus di beberapa pasar.

Untuk varian Galaxy S24 Ultra, Samsung kemungkinan akan tetap menggunakan chip terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 3.

Menurut @Tech_Reve, “kemampuan Exynos 2400 akan melampaui performa Apple A17 Pro” yang digunakan pada iPhone 15 Pro dan Pro Max, varian paling premium dari seri iPhone 15.

Exynos 2400 merupakan chip internal Samsung yang dirancang bersama dengan AMD untuk pemrosesan grafis alias GPU.

Chip Exynos 2400 akan dibuat dengan proses manufaktur 4nm, meskipun tidak secanggih A17 Pro yang sudah menggunakan arsitektur 3nm. Namun, Exynos 2400 diyakini akan memiliki peningkatan kinerja karena akumulasi keahlian pada pemrosesannya.

Selain itu, Exynos 2400 juga diklaim akan memberikan peningkatan pelepasan suhu yang signifikan, sehingga tidak perlu khawatir perangkat menjadi panas ketika digunakan untuk aktivitas berat.

Samsung memamerkan Exynos 2400 pada ajang ‘Samsung System LSI Tech Day 2023’. Chip tersebut memiliki performa CPU yang meningkat 1,7 kali dari pendahulunya dan performa AI yang meningkat 14,7 kali dibandingkan Exynos 2200.

Selain itu, Samsung menjagokan fitur AI pada seri flagship terbarunya. Bahkan, seri Galaxy S24 bukan lagi disebut sebagai ‘smartphone’, melainkan ‘AI Phone’.

Salah satu fitur yang sudah ramai menjadi rumor adalah kemampuan penerjemahan secara langsung (real-time) dalam format teks dan suara. Namun, berbagai bocoran ini belum bisa dikonfirmasi 100% karena Samsung belum memberikan informasi resmi.

Kita tunggu saja hingga peluncuran resminya Januari 2024 mendatang.

Exit mobile version