Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Telkomsel-Indihome Akan Memperkenalkan Banyak Produk Baru Pada Tahun 2024

Jakarta, CNBC Indonesia – Tahun depan, pelanggan Fixed Mobile Convergence (FMC) Telkomsel dan Indihome bakal punya single billing. Diharapkan fitur ini akan memudahkan pelanggan saat membayar layanan di Telkomsel.

“Single Bill, layanan yang pisah-pisah selama ini. Saya kartu Halo selama ini, Indihome sendiri. Saat Single Billing jadi satu karena orang yang sama di rumah sama,” kata VP Home Broadband and FMC Telkomsel, Dedi Suherman ditemui saat Press Conference Indihome Karaoke, di Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Dia mengatakan konsep fiturnya masih akan digodok. Termasuk soal banyaknya billing yang akan dikirimkan ke para pelanggan.

Single billing disebut akan diluncurkan tahun 2024 mendatang. “Di tahun 2024 ini akan rilis, tapi enggak bisa nyatakan waktunya,” ungkapnya.

Produk itu akan berbeda dengan Telkomsel One yang diluncurkan setelah Indihome bergabung di Telkomsel. Dedi menjelaskan Telkomsel One merupakan produk bundling dari semua layanan perusahaan.

Namun bundling tersebut bukan hanya mobile dan fixed yakni Telkomsel serta Indihome. Namun juga bisa dengan Orbit yang merupakan layanan berbasis kuota, atau gabungan ketiganya.

Produk FMC lain yang akan diluncurkan adalah membuat produk yang lebih terjangkau. Dedi mengatakan banyak masyarakat yang menilai Indihome harganya mahal.

“Kami ingin men-serve medium market,” kata Dedi.

Dalam kesempatan yang sama, pihak Telkomsel juga meluncurkan Indihome Karaoke. Produk ini sudah dirilis dua tahun lalu namun dengan beberapa pembaruan.

Layanan ini menyediakan lebih dari 5.000 lagu. Untuk mengaksesnya bisa mengunduh aplikasinya lewat Indihome Apps Store dengan harga berlangganan Rp 20 ribu.

“Dengan adanya Indihome Karaoke akan melengkapi hiburan. Sudah bisa diakses, buka Set-top-box (STB) masing-masing, download Indihome Karaoke langsung dan play,” kata GM IPTV Product and Marketing Operation Telkomsel, Anto Sihombing.