Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Transaksi Bisnis Semakin Mudah dengan QLola by BRI

Majunya teknologi turut mendorong pertumbuhan dunia bisnis, termasuk dalam hal transaksi. Jika dulu semua transaksi bisnis seperti jual beli barang atau jasa, pembayaran gaji karyawan, pembayaran pajak, dan lainnya dilakukan secara manual, kini dengan adanya teknologi, semua transaksi bisnis bisa dilakukan secara cepat dan digital atau online.

Hal ini tidak terlepas dari peran internet, smartphone, serta dukungan dari pemerintah, perusahaan teknologi, dan perbankan. Semuanya berperan karena dengan cepat beradaptasi dan berinovasi menciptakan kemudahan dalam pembayaran secara digital.

Salah satunya adalah PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang menghadirkan inovasi melalui QLola by BRI. Platform ini ditujukan untuk badan usaha, mulai dari korporasi hingga retailer agar bisa mudah bertransaksi secara digital dengan berbagai fitur unggulan yang bisa digunakan untuk mengakses berbagai produk dan layanan BRI dengan hanya satu kali log in (Single Sign on Access).

QLola by BRI sudah terintegrasi dengan baik, sehingga para pebisnis bisa memanfaatkan beberapa fitur untuk bertransaksi dan mengatur keuangan seperti Cash Management, Trade Finance, Supply Chain Management, Financial Dashboard, Forex, dan Investment Services.

Berbagai fitur dan layanan QLola by BRI adalah sebagai berikut:

Cash management
Fitur ini berfungsi untuk pengguna memperoleh informasi keuangan, segala jenis transaksi, berbagai aktivitas layanan perbankan seperti cek saldo, transfer, pembayaran tagihan & pajak, dan masih banyak lainnya.

Trade Finance
QLola by BRI juga memiliki fitur Trade Finance yang membantu nasabah dalam kegiatan transaksi perdagangan ekspor impor. Fitur ini juga mendukung transaksi Trade Finance & Guarantee sehingga bisa menerbitkan letter of Credit (LC)/Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri (SKBDN) dan membuat transaksi perdagangan lokal atau internasional lebih mudah.

Supply Chain Management
Layanan berbasis invoicing ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan supply chain nasabah dan mengelola tagihan korporasi secara online. Melalui fitur ini, nasabah bisa melakukan pembayaran dan menikmati fitur seperti invoice tracking, dashboard monitoring, dan lainnya.

Financial Dashboard
Fitur ini dapat dimanfaatkan untuk memonitoring keuangan perusahaan melalui fitur balance. Fitur tersebut nantinya bisa menampilkan posisi saldo rekening yang didaftarkan, balance history yang menampilkan riwayat saldo rekening sampai dengan 5 tahun terakhir, transaksi yang bisa difilter berdasarkan tahun & rekening, pendapatan bunga, hingga transaksi teratas yang bisa dilakukan oleh perusahaan. QLola by BRI juga memiliki fitur Financial report yang bisa diunduh dan menampilkan ringkasan aktivitas transaksi keuangan baik uang masuk atau uang keluar.

Foreign Exchange
Fitur ini memungkinkan nasabah untuk mengetahui informasi (real time) kurs mata uang asing, produk treasury, berita keuangan internasional terupdate, dan harga bond ritel. Melalui fitur ini, pebisnis bisa aktivasi jual beli mata uang asing dengan dealer profesional treasury BRI dengan harga yang kompetitif.

Investment Service
Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) BRI juga menyelenggarakan program pensiun untuk peserta korporasi. Melalui DPLK yang ada di QLola by BRI, user dapat melihat update NAV Harian dan melakukan simulasi manfaat pensiun DPLK. Platform ini juga menyediakan Custody BRI yang menawarkan jasa penitipan dan administrasi surat-surat berharga.

QLola by BRI diharapkan dapat menjadi jawaban untuk nasabah korporasi dan usaha kecil menengah (UKM) karena platform ini mudah digunakan dan dimonitoring secara online. Agar segala transaksi perusahaan menjadi mudah, gunakan QLola by BRI!