Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Spesifikasi Samsung Galaxy S24, S24 Plus, dan S24 Ultra Telah Dibeberkan

Rumor tentang Samsung Galaxy S24 telah menjadi perbincangan hangat. Berdasarkan bocoran dari tipster Evan Blass, flagship terbaru ini dijadwalkan akan diluncurkan pada 18 Januari 2024 dalam acara ‘Galaxy Unpacked’.

Evan Blass membagikan GIF di akun pribadinya yang mengungkap jadwal peluncuran seri Galaxy S24. Bahkan, jam peluncuran sudah ditentukan yaitu pukul 15.00 waktu Korea pada 18 Januari (13.00 waktu Amerika Serikat pada 17 Januari dan 01.00 dini hari WIB pada 18 Januari).

Tak hanya jadwal peluncuran, Blass juga membagikan spesifikasi dari keluarga Galaxy S23, mulai dari versi reguler, Plus, hingga Ultra.

Berdasarkan bocoran tersebut, Galaxy S24 akan memiliki layar sebesar 6,2 inci. Sementara Galaxy S24 Plus lebih besar dengan layar 6,7 inci dan Galaxy S24 Ultra beda tipis dengan bentang 6,8 inci.

Ketiganya akan didukung oleh chipset premium Snapdragon 8 Gen 3 terbaru dari Qualcomm. Meski begitu, rumor mengatakan bahwa di luar AS, Kanada, dan China, Galaxy S23 reguler dan Plus akan menggunakan chipset Exynos 2400.

Untuk kamera, Galaxy S24 Ultra akan tetap mempertahankan resolusi lensa 200MP. Sementara itu, Galaxy S24 reguler dan Plus dilengkapi dengan kamera utama 50MP.

Lensa telefoto pada Galaxy S24 Ultra mampu melakukan zoom optik hingga 10x. Sementara itu, Galaxy S23 dan S23 Plus hanya bisa mencapai 3x, seperti yang dikutip dari TheVerge.

Untuk baterai, kapasitas baterai Galaxy S24 reguler dikatakan sebesar 4.000 mAh. Sementara varian Plus dan Ultra masing-masing memiliki baterai sebesar 4.900 mAh dan 5.000 mAh.

Galaxy S24 juga dilengkapi dengan fitur ketahanan terhadap air dan debu dengan sertifikasi IP68 yang masih dipertahankan dari seri sebelumnya.

Galaxy S24 Ultra akan menggunakan material titanium, serupa dengan iPhone 15 Pro dan Pro Max. Sedangkan Galaxy S24 reguler dan Plus masih menggunakan aluminium seperti pendahulunya.

Soal desain, kurang lebih masih sama seperti Galaxy S23 sebelumnya. Namun, bocoran menyebutkan bahwa desain layar Galaxy S24 Ultra akan benar-benar datar, tidak lagi melengkung.

Beberapa warna yang sudah bocor ke publik adalah hitam, abu-abu, ungu, dan kuning. Namun, kemungkinan Samsung akan menambah opsi warna untuk pengguna.

Terakhir, dari segi software, bocoran yang beredar menyebutkan bahwa seri Galaxy S23 akan menjadi ‘AI Phone’ pertama, yaitu ponsel yang mengintegrasikan kemampuan teknologi kecerdasan buatan (AI) secara menyeluruh.

Salah satu fitur yang diunggulkan adalah kemampuan melakukan penerjemahan secara real time, baik dalam format teks maupun audio. Selain itu, ada juga fitur pengeditan video untuk menghilangkan subjek tertentu secara cepat dengan AI.

Namun, semua bocoran ini belum dapat dipastikan kebenarannya karena belum ada konfirmasi langsung dari Samsung. Kita tunggu saja hingga peluncuran resminya!