Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Bocoran Jadwal Rilis Samsung Galaxy S24 Terungkap, Lihat Informasinya Di Sini!

Seri Samsung Galaxy S24 akan segera diluncurkan pada awal tahun 2024 mendatang. Berbagai rumor mengenai flagship ini telah tersebar luas di internet.

Salah satu rumor yang paling santer adalah mengenai penerapan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang konon akan menjadi yang pertama di dunia. Evan Blass, seorang tipster kawakan, juga telah membocorkan jadwal peluncurannya.

Blass mengunggah GIF di akun pribadinya yang tampaknya seperti halaman utama situs peluncuran Samsung Galaxy S24. Di sana terlihat bahwa ‘Galaxy Unpacked 2024’ akan berlangsung pada 18 Januari pukul 03.00 dinihari waktu Korea Selatan.

Untuk wilayah lain, acaranya akan berlangsung pada 19.00 GMT atau 02.00 dinihari WIB, seperti yang dikutip dari Gizmochina, Kamis (21/12/2023).

Menurut bocoran teaser yang beredar, integrasi AI pada Samsung Galaxy S24 akan membawa transformasi di industri smartphone. Bahkan, seri ini digadang-gadang akan menjadi ‘AI Phone’.

Salah satu fitur yang banyak dibicarakan adalah kemampuan penerjemahan secara real-time, baik dalam format teks maupun suara. Selain itu, fitur AI lainnya juga untuk pengeditan video, dimana Samsung Galaxy S24 dikabarkan bisa menghapus objek dalam video yang direkam dengan cepat dan mudah.

Beberapa spesifikasi lain dari HP ini mencakup chipset Snapdragon 8 Gen 3 untuk varian Ultra, serta Exynos 2400 untuk model reguler dan Plus di beberapa negara.

Samsung Galaxy S24 juga dikatakan akan menggunakan bodi titanium, yang lebih mumpuni daripada yang digunakan pada iPhone 15 Pro dan Pro Max.

Berbagai bocoran ini masih belum bisa dipastikan kebenarannya karena belum ada respons langsung dari Samsung. Kita tunggu saja hingga perilisan resminya!