Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Google AI dan ChatGPT Dilarang Mengakses Situs Berita

Gedung The New York Times dikepung oleh demonstran pro-Palestina yang melempari pintu masuk gedung dengan cairan berwarna merah. Aksi demontrasi ini dilakukan sambil menyerukan genosida.

Para penerbit berita atau media memblokir alat pemindaian halaman web yang digunakan oleh platform AI seperti ChatGPT dari OpenAI untuk meningkatkan model kecerdasan buatannya. Dilaporkan bahwa ketiga organisasi tersebut secara sistematis ‘merayap’ menyusup masuk ke dalam situs web untuk mengumpulkan informasi demi melatih chatbot generatif seperti ChatGPT OpenAI dan Bard Google.

Penerbit berita meminta agar konten mereka dikecualikan dengan memilih tidak ikut serta melalui konvensi robots.txt. Beberapa media memblokir ketiga perusahaan penyedia AI yang melakukan crawling pada situs mereka. Namun ada juga media yang hanya memblokir dua robot pengais AI, atau hanya salah satu dari mereka yang tidak disetujui untuk memindai situs mereka.

New York Times, CNN, CNBC, Daily Mail, ESPN, dan Vogue telah mengambil langkah-langkah untuk mencegah web crawler yang dilakukan OpenAI, agar tidak dapat mencuri konten mereka.

Exit mobile version