Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Cara Mudah Cek Mutasi Rekening Menggunakan BRImo dari HP

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkomitmen untuk memberikan layanan keuangan terbaik kepada para nasabahnya, terutama di era teknologi digital saat ini.
Melalui platform aplikasi BRImo, BRI selalu memberikan layanan terbaik demi kepuasan nasabahnya. Super apps milik BRI semakin digemari oleh para pengguna karena dapat diandalkan untuk berbagai hal dengan mudah dan aman, mulai dari investasi hingga aktivitas transaksi keuangan. Salah satu fitur unggulannya adalah Personal Financial Management (PFM) yang membantu nasabah dalam menginformasikan jumlah pemasukan dan pengeluaran yang tercatat selama bertransaksi menggunakan seluruh e-channel BRI.
Nasabah juga dapat mengetahui semua aktivitas transaksinya melalui fitur mutasi di BRImo. Fitur ini memungkinkan nasabah untuk melihat dan mendownload aktivitas mutasi rekening hingga selama 5 tahun terakhir. Mutasi rekening memiliki fungsi penting, bukan hanya sebagai catatan transaksi keuangan, tetapi juga sebagai persyaratan dokumen administrasi seperti membuat Visa. Mutasi rekening juga diperlukan untuk pengajuan pinjaman, seperti Kredit Pemilikan Rumah (KPR) hingga Kredit Kendaraan Bermotor (KKB).
Dengan mutasi rekening, kita juga dapat mengetahui dengan jelas aliran keluar masuk dana. Berikut adalah langkah-langkah untuk mendownload mutasi rekening di BRImo:
1. Klik fitur mutasi (di homescreen bagian bawah)
2. Pilih tab “e-Statement”
3. Klik “Buat e-Statement” untuk memulai
4. Isi form berupa nomor rekening yang akan diunduh mutasinya serta pilih rentang waktu dan tipe dokumen (PDF/CSV). Klik “Buat e-Statement” untuk melanjutkan proses berikutnya.
5. Tunggu sampai status berubah menjadi hijau dan tertera tulisan berhasil
6. Bila status request sudah berhasil, maka akan muncul push notifikasi dan estatement juga dikirimkan melalui email atau nasabah juga dapat melakukan unduh melalui aplikasi BRImo dengan menekan tombol “Unduh”
Dengan cara yang sederhana ini, nasabah dapat mendownload mutasi rekening melalui aplikasi BRImo. Pastikan untuk mengunduh aplikasi BRImo di Google Play, App Store, atau AppGallery.

Exit mobile version