Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Oppo Mengungkap Informasi Terbaru Mengenai Find X7, Yang Diprediksi Menjadi Pesain Sejati Samsung Galaxy S24

Oppo telah memberikan banyak informasi tentang flagship terbarunya, Find X7 dan Find X7 Ultra. Salah satunya adalah tanggal peluncurannya di China pada 8 Januari 2024.

Selain itu, kedua ponsel tersebut sudah tersedia di toko online resmi Oppo di China. Pengguna dapat memesannya sekarang. Berikut beberapa spesifikasi utama yang telah diumumkan, seperti dilansir dari Gizchina, pada Minggu (31/12/2023).

Berdasarkan spesifikasi yang telah diumumkan di situs web resmi, Find X7 akan hadir dalam 4 konfigurasi RAM dan memori. Paling rendah memiliki kapasitas RAM 12GB dan memori 256GB.

Sementara itu, konfigurasi paling tinggi memiliki RAM 16GB dan memori 1TB. Bisa dikatakan bahwa spesifikasi ini sangat besar dibandingkan dengan sebagian besar ponsel flagship yang ada saat ini.

Selain itu, Oppo Find X7 standar akan hadir dalam 4 pilihan warna yaitu Sea and Sky (biru), Starry Sky Black (hitam), Smokey Purple (ungu), dan Desert Moon Silver (silver).

Sementara itu, Oppo Find X7 Ultra akan hadir dalam 3 konfigurasi RAM dan memori. Paling rendah 12GB/256GB dan paling tinggi 16GB/512GB.

Pilihan warnanya juga ada 3, yaitu Sea and Sky, Desert Moon Sliver, dan Pine Shadow Ink.

Dari segi desain, Oppo Find X7 Series masih mempertahankan desain yang mirip dengan pendahulunya. Bagian depan akan memiliki desain kamera punch-hole dan sisinya yang melengkung. Bagian belakang akan memiliki modul kamera besar dengan bahan dari dua tekstur dan warna.

Oppo Find X7 Series bisa dianggap sebagai salah satu pesaing kuat Samsung Galaxy S24 Series. Keduanya sama-sama menyasar segmen premium dan akan diluncurkan pada bulan Januari mendatang.

Namun, Galaxy S23 Series dipastikan akan segera hadir di Indonesia sesaat setelah peluncuran global. Sementara itu, belum jelas apakah Oppo Find X7 Series akan hadir di Indonesia atau tidak. Dilihat dari sejarahnya, pendahulunya tidak hadir di Indonesia.

Selain itu, Galaxy S23 Series diprediksi akan hadir dengan peningkatan signifikan di sektor kecerdasan buatan (AI). Bahkan, namanya bukan lagi ‘smartphone’, melainkan ‘AI Phone’.

Tampaknya Samsung sudah beralih fokus dari perlombaan kamera. Meskipun bocoran yang beredar menunjukkan peningkatan kamera, namun Samsung akan lebih fokus pada teknologi baru yang sedang populer, yaitu kecerdasan buatan.

Bagaimana perbandingan keduanya? Kita tunggu saja hingga peluncuran resminya!

Artikel Selanjutnya:
Xiaomi-Vivo-Oppo Blokir Aplikasi HP, Perintah Xi Jinping Cs

(fab/fab)