Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Cara Praktis Bertransaksi Non-Tunai Menggunakan QRIS dengan BRImo

Penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) semakin berkembang di masyarakat. Pasalnya, metode pembayaran non-tunai lewat QRIS bisa dilakukan diberbagai tempat. Tak hanya di mal, restoran, atau minimarket, kini QRIS mudah ditemui di pedagang kaki lima hingga warung pinggir jalan.

QRIS yang diluncurkan pada 2019 oleh Bank Indonesia merupakan standar kode QR untuk mengintegrasikan seluruh metode pembayaran non-tunai. Sekarang ini dengan QRIS seluruh aplikasi pembayaran dari bank maupun non-bank bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Di samping praktis dan cepat, pembayaran menggunakan QRIS lebih higienis karena tidak perlu bersentuhan tangan dan tidak perlu menunggu kasir memberikan uang kembalian. Transaksi juga akan terlindungi, karena semua Perusahaan Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran penyelenggara QRIS sudah pasti memiliki izin dan diawasi oleh BI.

Berbagai kelebihan yang ditawarkan QRIS pun turut dihadirkan oleh sektor perbankan yang terus beradaptasi dan berinovasi melalui layanan mobile banking. Salah satunya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) yang menghadirkan fitur QRIS melalui mobile banking besutannya, BRImo.

Inisiatif ini dilakukan BRI sebagai bentuk komitmen dalam menghadirkan layanan keuangan dengan maksimal kepada para nasabahnya, terutama di era teknologi digital saat ini. Melalui aplikasi BRImo, segala urusan atau keperluan masyarakat bisa diselesaikan dengan cepat, aman, serta bisa dilakukan di mana dan kapan pun meski sambil rebahan.

Berikut langkah mudah cara bayar pakai QRIS di BRImo:
– Buka aplikasi BRImo
– Klik ikon QRIS dan scan QR code yang ada pada merchant
– Pastikan nama merchant sesuai lalu pilih Sumber dana dan klik OK
– Masukkan nominal pembayaran (bila belum ada)
– Cek detail pembayaran dan klik Bayar
– Masukkan PIN untuk menyelesaikan proses cara bayar menggunakan QRIS BRImo

Perlu diketahui bahwa bertransaksi dengan QRIS tidak perlu top up saldo, selama dana di rekening mencukupi.

Di samping QRIS, BRImo dilengkapi beragam fitur, seperti pembayaran e-commerce, pembayaran untuk pendidikan, tiket kereta api, Pajak Bumi dan Bangunan, investasi produk deposito, voucher streaming, hingga tarik tunai tanpa kartu di seluruh mesin ATM & CRM BRI.

Mudah bukan? Yuk buka rekening BRI dengan mudah pakai aplikasi BRImo. Mobile banking BRImo bisa diunduh di Google Play, App Store, dan AppGallery!