Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Fakta Baru Terungkap tentang Misteri ‘Mumi Alien’ Viral di Peru

Para ilmuwan telah mengungkapkan hasil temuan mereka mengenai sepasang “mumi alien” yang muncul secara misterius di bandara ibu kota Peru pada bulan Oktober lalu. Menurut analisis ilmiah yang diungkapkan pada Jumat, 12 Januari 2024, seluruh bagian tubuh mumi alien tersebut berasal dari bumi. Para ahli mendeskripsikan kedua spesimen kecil itu sebagai boneka manusia yang mungkin terbuat dari bagian tubuh manusia dan hewan. Para ahli juga mengesampingkan kemungkinan adanya hubungan dengan kehidupan alien terkait dengan tangan berjari tiga yang diyakini berasal dari wilayah Nazca di Peru.

Flavio Estrada, seorang arkeolog di Institut Kedokteran Hukum dan Ilmu Forensik Peru, menyatakan bahwa yang ditemukan bukanlah makhluk luar angkasa, melainkan boneka yang terbuat dari tulang binatang dari planet ini yang disatukan dengan lem sintetis modern. Para patung muncul di kantor kurir DHL di bandara Lima dalam sebuah kotak kardus, dan dibuat agar terlihat seperti tubuh mumi yang mengenakan pakaian tradisional Andean. Beberapa media berspekulasi tentang kemungkinan asal usul alien dari patung tersebut.

Pada bulan September, dua tubuh mumi kecil dengan kepala memanjang dan tangan dengan tiga jari ditampilkan pada sidang kongres Meksiko, menimbulkan liputan media secara luas. Meskipun ada klaim bahwa mayat-mayat itu berusia sekitar 1.000 tahun dan ditemukan di Peru pada tahun 2017, kebanyakan ahli menganggapnya sebagai penipuan, kemungkinan mumi manusia purba yang dimutilasi dan digabungkan dengan bagian tubuh hewan, tetapi yang pasti berasal dari Bumi.

Pada konferensi pers di Lima, para ahli menekankan bahwa sisa-sisa boneka di Meksiko juga bukan makhluk luar angkasa, dan mereka tidak menemukan hubungan antara boneka yang ditemukan di DHL dan mayat yang dipresentasikan di Meksiko.