Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

OJK Mengevaluasi Tarif Pajak Cryptocurrency yang Diharapkan oleh Pedagang dan Investor

CEO PT Sentra Bitwewe Indonesia, Hamdi Hassarbaini, memastikan bahwa investor dan pelaku usaha siap menghadapi peralihan pengaturan dan pengawasan aset keuangan digital, termasuk aset kripto, dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) ke OJK pada Januari 2025.
Sementara itu, Executive Director Aspakrindo, Asih Karnengsih, berharap bahwa aturan baru di bawah OJK dapat menjadi fasilitator bagi pengembangan dan meningkatkan daya saing kripto di Indonesia.
Salah satu aturan yang diharapkan Aspakrindo dikaji ulang adalah tarif pajak yang dianggap cukup tinggi dan menjadi tantangan bagi pelaku industri kripto.
Bagaimana tantangan dan upaya pengembangan industri kripto di Indonesia di tengah peralihan pengawasan dari Bappebti ke OJK? Untuk informasi lebih lanjut, simak dialog antara Bramudya Prabowo dengan Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Berjangka Komoditi, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), Tirta Karma Senjaya, serta CEO PT Sentra Bitwewe Indonesia, Hamdi Hassarbaini, dan Executive Director Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia (Aspakrindo), Asih Karnengsih dalam program Profit, CNBC Indonesia (Kamis, 11/01/2024).

Exit mobile version