Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

– Kenapa Harga Samsung Galaxy S24 Ultra Naik Rp 2 Juta – Apa yang Dimaksud dengan WiFi 7?

Harga Samsung Galaxy S24 Ultra Naik Rp 2 Juta karena Wifi 7

Jakarta, CNBC Indonesia – Harga Samsung Galaxy S24 Ultra naik Rp 2 juta. Menurut Samsung, salah satu alasan kenaikan harga Samsung Galaxy S24 Ultra adalah Wifi 7.

Samsung Galaxy S24 Ultra adalah varian paling premium dari trio flagship Galaxy S24 yang diluncurkan pada hari ini, Kamis (18/1/2024).

Salah satu perbedaan varian Ultra dengan dua saudaranya adalah keberadaan Wifi 7 yang sudah tersemat dalam HP ini. Apa itu Wifi 7?

Wi-Fi Alliance, jaringan lebih dari 900 perusahaan yang mengembangkan dan mensertifikasi teknologi Wi-Fi, telah secara resmi meluncurkan program WiFi 7 Certified sepekan yang lalu.

Teknologi nirkabel generasi baru ini menjanjikan kecepatan lebih tinggi, latensi lebih rendah, dan kemampuan lebih besar untuk menangani lebih banyak perangkat yang terhubung secara bersamaan.

Sertifikasi WiFi 7 telah dinantikan sejak awal tahun 2019, ketika Wi-Fi 6 masih baru hadir.

Wakil Presiden Pemasaran WiFi Alliance Maureen Gallagher, mengatakan bahwa dia memperkirakan WiFi 7 akan berdampak besar pada hal-hal seperti AR / VR / XR, mengemudi otonom, dan ‘kemacetan’ jaringan.

“WiFi 7 membantu pengguna mengatasi kemacetan dan gangguan di tempat-tempat besar atau ramai seperti konferensi atau stadion, menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik di area dengan perangkat padat atau jaringan tetangga yang tumpang tindih,” katanya.

WiFi 7 masih menggunakan tiga band yang sama dengan Wi-Fi 6E, yaitu 2.4GHz, 5GHz, dan 6GHz. Peningkatan WiFi 7 terjadi pada saluran yang lebih luas. WiFi 7 menggandakan ukuran saluran pita 6-GHz, dari 160MHz menjadi 320MHz.

Seperti jalan raya yang terdiri dari dua hingga empat jalur, jumlah data yang dapat dikirim sekaligus akan meningkat secara drastis. Laptop WiFi 7 pada umumnya dapat mencapai potensi maksimum 5,8Gbps, 2,4 kali lebih cepat dibandingkan 2,4Gbps dengan Wi-Fi 6 / 6E, menurut Intel, salah satu perusahaan yang memproduksi chipset bersertifikasi WiFi 7.