Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Sikap Gibran Mendapat Sorotan dari Warga RI dan Netizen: Menimbulkan Ketidaksenangan!

Debat cawapres 2024 malam ini, Minggu (21/1/2024), membahas isu-isu Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat, dan Desa.

Selain keramaian penonton di lokasi debat, JCC Senayan, Jakarta, debat cawapres 2024 juga ramai menjadi topik bahasan netizen di dunia maya.

Salah satu yang disoroti adalah strategi Gibran yang terus menerus melempar serangan ke dua kandidat lainnya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Mahfud MD.

Gibran menuduh Cak Imin menyontek catatan saat memberikan pemaparan soal isu pertanian dan kelangkaan pupuk. Saat membahas soal inflasi hijau (green inflation), Gibran mengatakan Mahfud MD tak menjawab pertanyaannya. Ia bahkan melakukan personifikasi seperti orang yang mencari-cari dengan meletakkan tangannya ke atas jidat. Gibran menyebut bahwa ia mencari-cari jawaban dari Mahfud tetapi tak ketemu. Gibran juga berkali-kali mengulang soal Cak Imin yang melihat catatan dan Mahfud dituding mengantuk saat debat cawapres 2024.

Serangan-serangan Gibran tersebut viral dibahas di media sosial. Banyak istilah-istilah baru yang masuk trending topic, antara lain ‘Songong’ dan ‘Cringe’. Bahkan komika Coki Pardede yang diketahui mendukung Prabowo dan Gibran turut masuk jejeran trending topic. Hingga berita ini diturunkan, ada 73.200 lebih post yang membahas soal topik ‘Cringe’.

Pantauan CNBC Indonesia, netizen menyoroti sikap Gibran yang seakan tak memberikan jeda serangan kepada Cak Imin dan Mahfud MD. Taktik tersebut dinilai terlalu berlebihan pada debat cawapres kali ini.

Exit mobile version