Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Cak Imin Mengajak Prabowo dan Ganjar Untuk Bertaubat di Tengah Kondisi yang Sengeri Ini

Debat cawapres 2024 yang berlangsung pada Minggu (21/1) malam membahas soal isu Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa. Dalam debat tersebut, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengajak para capres dan cawapres serta masyarakat di seluruh Indonesia untuk “tobat ekologis.”

Ternyata, ketakutan Cak Imin soal kondisi Bumi sudah berulang kali disuarakan oleh ilmuwan dari seluruh dunia. Cak Imin menyatakan dirinya dan Anies Baswedan mengajak Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka, Ganjar Pranowo, dan Mahfud MD untuk sama-sama bertobat ekologis. Tujuannya untuk memperbaiki kondisi Bumi.

Menurut Cak Imin, tobat ekologis sangat penting karena bencana ekologis sekarang terjadi di mana-mana. Korbannya, adalah rakyat kecil seperti petani yang gagal panen karena kondisi iklim.

Imbauan Cak Imin soal bencana ekologis sudah sering disuarakan oleh para ilmuwan. Sebuah makalah yang diterbitkan dalam jurnal BioScience dan telah ditandatangani bersama oleh lebih dari 15.000 ilmuwan di 161 negara. Belasan ribu ilmuwan tersebut memperingatkan bahwa kehidupan di Bumi sedang terancam dan bergerak makin cepat menuju ‘kiamat’.

Seperti banyak ilmuwan sebelumnya, para ilmuwan mengatakan bahwa beralih dari bahan bakar fosil, serta memerangi konsumsi berlebihan oleh orang-orang kaya adalah hal yang harus dilakukan. Dua hal pertama itu perlu dilakukan untuk mencegah bencana lebih lanjut sebelum abad ke-21 berakhir pada 2100 mendatang atau 77 tahun lagi.

Exit mobile version