Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Bocoran Terbaru: iOS 18 Memungkinkan iPhone Menjadi Mirip dengan HP Android

Apple dilaporkan akan membawa fitur Rich Communication Services (RCS) ke iPhone pada tahun 2024 mendatang. Fitur ini merupakan standar perpesanan yang telah digunakan di Android. RCS dianggap lebih baik dari SMS dan MMS, dan akan memungkinkan pengguna iPhone untuk berinteraksi lintas platform antara iOS dan Android.

Salah satu keamanan pesan RCS adalah end-to-end encryption, yang juga digunakan pada WhatsApp. Fitur lainnya termasuk berbagi media dengan resolusi lebih tinggi, tanda pesan telah dibaca, mengetahui saat seseorang sedang mengetik, berbagi lokasi, dan pengiriman pesan melalui akses wifi atau data mobile.

Selain RCS, iOS 18 juga kemungkinan akan mengadopsi Artificial Intelligence (AI) pada asisten virtual Siri. Fitur AI ini dapat meningkatkan kemampuan pertanyaan lapangan dan melengkapi kalimat secara otomatis. AI Generatif juga dijajaki Apple untuk diimplementasikan dalam beberapa platformnya seperti Apple Music, Pages, Keynote, Xcode, dan Shortcuts.

Namun, semua fitur ini saat ini masih sebatas rumor dan perlu ditunggu hingga peluncuran resmi pada Juni mendatang dalam acara WWDC 2024.

Exit mobile version