Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Mobil Tertahan di Jalan Pintas Karena Mengikuti Petunjuk Google Maps yang Viral

Sebuah video yang menunjukkan mobil masuk ke jalur tangga pejalan kaki sedang menjadi viral di internet. Ternyata, pengemudi mobil tersebut mengikuti arahan dari layanan peta digital Google Maps.

Insiden ini terjadi di Ooty, sebuah kota di distrik Milgiris, negara bagian Tamil Nadu, India. Video tersebut viral setelah dibagikan ke media sosial.

Mobil tersebut akhirnya harus diselamatkan oleh tim kepolisian setempat dan beberapa warga yang sukarela membantu sang pengemudi.

Video viral ini memicu netizen lain menceritakan pengalaman mereka yang juga pernah diarahkan ke jalur ‘sesat’ oleh Google Maps. Mayoritas menceritakan pengalaman mengerikan gara-gara mengikuti arahan layanan tersebut.

Namun, ada juga yang membela Google Maps. Beberapa orang mengatakan mungkin para pengemudi tak sengaja menyetel jalur pejalan kaki ketika mengendarai mobil, sehingga sistem Google Maps menunjukkan jalur pejalan kaki.

Pengalaman seperti ini membuat sebagian orang lebih memilih untuk bertanya kepada orang setempat daripada mengandalkan Google Maps untuk medan berbukit.

Bagaimana pengalaman Anda dengan Google Maps?

Exit mobile version