Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Cara Menggunakan Fitur Baru WhatsApp untuk Menjaga Privasi dalam Hubungan Selingkuh

Salah satu fitur WhatsApp, Secret Code sempat ramai disebut dapat membantu orang untuk berselingkuh. Ini dibicarakan banyak warganet di berbagai platform media sosial beberapa waktu lalu.
Secret Code atau Kode Rahasia merupakan fitur yang menjadi bagian dari Chat Lock. WhatsApp memberikan fitur tersebut sebenarnya sebagai tambahan keamanan pengguna.
Jadi pengguna bisa ‘mengunci’ beberapa chat tertentu di WhatsApp. Untuk mengaksesnya perlu menggunakan kode yang telah diatur sebelumnya.
Khusus untuk Chat Lock akan mengumpulkan chat yang dipilih dari satu folder terpisah. Pengguna perlu menggunakan autentikasi seperti password, sidik jari atau pemindah wajah (Face ID).
WhatsApp juga akan menyembunyikan pesan terlihat dari notifikasi. Karena pemberitahuan hanya akan menampilkan tulisan: WhatsApp: 1 pesan baru.
Cara menggunakan Chat Lock WhatsApp
Berikut cara mengunci chat dalam Chat Lock:
1. Atur lebih dulu autentikasi perangkat (seperti password ponsel, sidik jari, atau pemindai wajah (Face ID) ID) jika Anda belum melakukannya.
2. Buka WhatsApp
3. Tekan lama pada chat yang ingin Anda kunci
4. Klik ikon titik tiga dan pilih Lock Chat
Sementara Secret Code akan menyembunyikan chat dengan Chat Lock. Pengguna perlu mencarinya dengan simbol tertentu seperti huruf, angka, simbol dan emoji.
Untuk mengaktifkan Kode Rahasia dalam beberapa chat tertentu, ikuti langkah-langkah ini:
1. Buka folder Obrolan Terkunci (Locked Chats), lalu klik Pengaturan
2. Ketuk Kode Rahasia, kemudian Buat Kode Rahasia
3. Buat kode Anda dan klik Berikutnya
4. Konfirmasikan kode dan Selesai.

Exit mobile version