Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Samsung Galaxy A35-A55: Ponsel Samsung Terjangkau dengan Fitur Khusus Mirip Galaxy S24

Samsung memperkenalkan Galaxy A54 di Indonesia pada Kamis. Galaxy A35 dan A55 dilaporkan akan memiliki fitur yang mirip dengan Galaxy S24. Dua HP kelas menengah tersebut memiliki kemampuan perbaikan yang lebih baik.

Berdasarkan laporan dari Galaxy Club, Samsung Perancis menyebutkan bahwa A35 memiliki kemampuan perbaikan perangkat dengan nilai 8,5 dari 10, sedangkan A55 memiliki nilai sebanyak 8,4. Nilai keduanya lebih baik dari para pendahulunya, yaitu Galaxy A34 yang memiliki 8,3 poin dan Galaxy A54 yang memiliki 8,4 poin.

Perancis memiliki kebijakan agar perusahaan bisa terbuka soal kemampuan perbaikan sejak tahun 2021 lalu. Negara tersebut juga mengeluarkan label wajib pada perangkat soal kemudahan perbaikan, seperti smartphone dan laptop. Informasinya mencakup lima kategori, mempertimbangkan mulai dari ketersediaan suku cadang, manual perbaikan, dan alat-alat yang dibutuhkan.

Berdasarkan laporan dari Sam Mobile, Galaxy A55 memiliki skor perbaikan lebih tinggi karena beberapa alasan, salah satunya adalah karena alat-alat yang dibutuhkan lebih sedikit. Selain itu, bagian-bagian HP lebih mudah untuk dilepas dan ketersediaan suku cadang yang cukup lama agar bisa memenuhi peraturan Eropa.

Android Central mengatakan bahwa membongkar Galaxy A35 lebih sulit dari A34, namun HP tersebut mengimbangi di area lain dan mendapatkan poin lebih baik dalam kemampuan perbaikan dari pendahulunya.

Sejauh ini belum ada informasi kapan A35 dan A55 akan diungkap ke publik, namun diharapkan akan memiliki tingkat perbaikan setinggi seri Galaxy S24.

Sebelumnya, seorang reviewer PBKReviews mengunggah video di YouTube yang memperlihatkan bahwa model Galaxy S24 mudah diperbaiki. Komponen-komponen pada HP premium itu mudah dibongkar-pasang dan dipreteli, sehingga ketika ada komponen yang rusak, mudah bagi pengguna untuk menggantinya.