Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Tips Membuat Custom Pointer dan Numerasi di Aplikasi WhatsApp Agar Terlihat Menarik dan Teratur

Jakarta, CNBC Indonesia – WhatsApp telah memperkenalkan format tulisan baru. Format ini menambah daftar format yang sebelumnya sudah diluncurkan seperti Bold, Italic, Stikethrough, dan Monospace.

Format baru tersebut meliputi pointer, daftar angka, blok kutipan, dan kode berderet. CEO Meta Mark Zuckerberg telah membagikan contoh penggunaan format baru tersebut melalui saluran resmi WhatsApp.

“Lakukan ini dengan opsi format baru kami di WhatsApp,” tulis Zuckerberg, seperti dikutip pada Senin (26/2/2024).

Pointer digunakan untuk menampilkan chat yang dibagi menjadi beberapa poin, contohnya untuk daftar belanja atau hal yang perlu dilakukan.

Anda dapat menggunakan format pointer dengan menambahkan simbol (-) diikuti spasi sebelum kalimat, kemudian tekan Enter atau Shift+Enter untuk membuat poin secara otomatis.

Selain poin, daftar angka juga bisa digunakan untuk membagi chat dalam urutan angka. Tuliskan angka berurutan mulai dari 1 beserta titik dan spasi sebelum kalimat untuk menggunakan format ini.

Untuk menambahkan urutan angka berikutnya, cukup tekan tombol Enter atau Shift+Enter untuk melanjutkannya.

Format Block Kutipan (Quote) dapat digunakan dengan simbol (>) diikuti spasi sebelum kalimat, digunakan untuk menyorot teks tertentu dalam chat.

Sementara Kode Inline atau Berderet digunakan untuk menonjolkan kalimat tertentu dalam teks. Gunakan simbol (‘) di awal dan akhir kalimat untuk menampilkan format ini.

Format tulisan baru WhatsApp tersebut telah tersedia untuk seluruh pengguna, termasuk pengguna iOS, Android, Web, dan desktop Mac.

[Video CNBC]

Artikel Selanjutnya: Begini Cara Kembalikan Chat WhatsApp Terhapus dengan Mudah

(npb)