Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Diskon Besar: Harga iPhone 15 Turun Drastis Rp 2,5 Juta di Apple

Apple telah menurunkan harga seri iPhone 15 di Indonesia. Harga iPhone 15, iPhone 16 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max mengalami potongan besar hingga Rp 2,5 juta.

Meskipun baru beberapa bulan tersedia di pasaran setelah diluncurkan pada akhir tahun 2023, flagship terbaru Apple tersebut telah mendapat diskon besar-besaran di Indonesia.

Pantauan CNBC Indonesia di situs distributor resmi iBox menunjukkan bahwa harga iPhone 15 dan iPhone 15 Plus didiskon sebesar Rp 2,5 juta. Sementara itu, harga iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max juga mengalami penurunan harga hingga Rp 2 juta.

Trend penurunan harga seri iPhone 15 juga terjadi di China, di mana peritel besar seperti JDcom, TMall, dan Pinduoduo secara serentak menurunkan harga jual iPhone 15.

Hal ini terjadi karena penjualan model tersebut terus melambat, dengan persaingan dari pemain lokal seperti Huawei dan Xiaomi. Apple memberikan izin kepada mitra vendor di China untuk menurunkan harga jual iPhone 15 karena penjualan terus menurun.

Diskon besar-besaran untuk iPhone 15 di China telah dilakukan dalam beberapa periode, dengan beberapa model mengalami penurunan harga hingga 1.300 yuan atau sekitar Rp 2,9 juta.

Para peritel di China menggelar diskon tersebut untuk merayakan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret 2024. Namun, belum diungkapkan sampai kapan promosi akan berlangsung.

Apple, JD, Alibaba, dan Pinduoduo belum memberikan tanggapan terkait permintaan konfirmasi dari media. Penurunan harga iPhone 15 menjadi pembicaraan karena biasanya penurunan harga dilakukan ketika sudah muncul generasi lebih baru, namun kini iPhone 15 yang merupakan seri terbaru mengalami diskon.

Penjualan iPhone 15 di China juga mengalami tekanan, dengan penurunan yang signifikan setelah produk diluncurkan. Laporan Counterpoint Research pada Oktober menunjukkan penjualan di China turun 4,5% dibandingkan dengan iPhone 14, hanya dalam 17 hari setelah peluncuran.

Para analis memprediksi bahwa performa penjualan iPhone di China akan terus melambat sepanjang tahun 2024.