Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Apple Menyiapkan MacBook dengan Layar Lipat, Bukan iPhone

Jakarta, CNBC Indonesia – Pabrikan HP Android telah lebih dulu mengadopsi tren ponsel layar lipat. Apple yang belum merilis iPhone lipat, sepertinya sedang mempersiapkan perangkat dengan layar lipat.

Menurut analis senior Ming-Chi Kuo, Apple sedang aktif mengembangkan laptop MacBook dengan layar lipat, seperti yang dikutip dari 9to5Mac, Jumat (8/3/2024).

Kuo menyebutkan bahwa perangkat tersebut akan memiliki layar berukuran 20,3 inci. Ia yakin bahwa MacBook lipat adalah satu-satunya perangkat lipat yang sedang dikembangkan Apple saat ini.

iPhone dan iPad lipat belum menunjukkan tanda-tanda kemunculan. Hal ini berdasarkan survei dan investigasi dari analis yang sering memberikan bocoran yang akurat.

“Saya menerima banyak pertanyaan tentang apakah Apple akan merilis iPhone dan iPad lipat pada tahun 2025 atau 2026. Survey terbaru saya menunjukkan bahwa saat ini, produk lipat yang jelas sedang dikembangkan adalah MacBook 20,3 inci,” kata Kuo melalui akun X personalnya.

Lebih lanjut, Kuo mengatakan bahwa jadwal produksi massal MacBook lipat telah ditetapkan pada tahun 2027 mendatang.

Ini bukan kali pertama Apple dikabarkan akan merilis MacBook layar lipat. Pada tahun 2022, analis Display Supply Chain Consultants (DSCC) Ross Young mengungkapkan bahwa perusahaan sedang mengeksplorasi ide untuk notebook lipat.

Pada tahun yang sama, Mark Gurman dari Bloomberg melaporkan bahwa Apple tertarik untuk mengembangkan perangkat layar lipat berukuran 20 inci.

Harus diingat, berbagai bocoran ini masih perlu dikonfirmasi secara langsung oleh Apple. Kita tunggu saja!

Selanjutnya:
Pencipta Apple Kena Stroke di Meksiko

(fab/fab)

Exit mobile version