Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Rindu Astronaut Runtuh Melihat Bumi dari Luar Angkasa

Megan McArthur pernah mengaku menangis saat melihat Bumi dari luar angkasa. Tangis itu karena dia bisa melihat adanya perubahan iklim dan pemanasan global yang terjadi pada tahun 2021. Pemandangan tersebut dilihat McArthur langsung dari International Space Station (ISS). Tiga tahun lalu, banyak tempat di Bumi mengalami kebakaran.

“Kami sangat sedih melihat kebakaran di sebagian besar Bumi, bukan hanya Amerika Serikat,” ujar McArthur seperti yang dikutip dari Insider. Kebakaran hutan ini telah lama diketahui oleh para ilmuwan dan mereka telah mengingatkan komunitas global untuk bekerja sama dalam penanganannya.

Menurut McArthur, selama bertahun-tahun para ilmuwan dunia telah memberikan peringatan terhadap kebakaran hutan ini. Hal ini menjadi peringatan bagi seluruh komunitas global bahwa kita perlu bekerja sama untuk mengatasi tantangan ini. Negara seperti Amerika Serikat bahkan telah merekrut lebih banyak petugas pemadam kebakaran untuk mengatasi kebakaran hutan yang terjadi.

Tidak hanya Amerika Serikat, kejadian serupa juga terjadi di beberapa negara lain seperti Siberia, Yunani, Spanyol, hingga Pacific Northwest. Deforestasi juga menjadi ancaman di Brasil, di mana aktivitas pengalihan lahan telah terjadi sejak lama. Lahan yang semula digunakan untuk pertanian, peternakan, dan kawasan perkotaan kini digunakan untuk kegiatan industri skala besar seperti perkebunan kelapa sawit dan penebangan.

Akibat dari aktivitas ini, lahan semakin tergerus dan berkurang. Amazon dilaporkan melepaskan lebih banyak CO2 daripada yang diserap selama 10 tahun terakhir. Semua ini menjadi peringatan bagi seluruh komunitas global agar bekerja sama dalam menjaga lingkungan Bumi.

Exit mobile version