Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Telkomsel Salurkan Ratusan Pasang Sepatu Melalui Donasi Poin di Papua

Jakarta, CNBC Indonesia – Telkomsel telah menyerahkan ratusan pasang sepatu hasil donasi dari pelanggan kepada beberapa pelajar di Papua. Penyerahan donasi ini merupakan bagian dari program donasi melalui pertukaran Telkomsel Poin pelanggan yang dilakukan selama periode Desember 2023 hingga Januari 2024, dalam rangka menyambut Tahun Baru 2024.

Pendistribusian ratusan sepatu dilakukan secara bertahap mulai Maret 2024 ke beberapa sekolah di sekitar Jayapura, Timika, dan Sorong, seperti SD Inpres Toghompatu, SD Inpres Kibay Arso Timur, SD & SMP Satu Atap Pomako Timika, SD YPPK TIPUKA (Mapurujaya) Timika, SD Inpres Timika 7 (Mulia Kencana, SP 7), hingga SMA Negeri 7 Kabupaten Sorong.

Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel Saki H. Bramono mengatakan Telkomsel mengapresiasi para pelanggan yang telah berpartisipasi dalam pertukaran Poin mereka untuk membantu para pelajar di Papua.

“Mengambil inisiatif ini, kami turut serta bersama pelanggan untuk meringankan langkah sejumlah pelajar di Papua agar semakin semangat belajar dalam mencapai masa depan yang lebih cerah. Tindakan nyata ini juga merupakan komitmen Telkomsel sebagai penggerak dampak sosial dan lingkungan yang mengutamakan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam bisnis berkelanjutan perusahaan, yang diharapkan bisa memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi kemajuan masyarakat Indonesia,” ungkap Saki dalam keterangan resmi, Sabtu (16/3/2024).

Dalam program ini, lebih dari 39 ribu pelanggan telah berpartisipasi dalam pertukaran Telkomsel Poin mereka melalui aplikasi MyTelkomsel untuk mendonasikan sepatu kepada para pelajar yang membutuhkan di Papua. Produksi sepatu dalam program ini juga dilakukan bekerja sama dengan brand lokal “Polos Made by You”, sebagai bentuk dukungan Telkomsel dalam mendorong ekonomi kreatif dan produk dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah lokal.

Selain mendonasikan sepatu, Telkomsel juga memberikan bantuan modem Telkomsel Orbit kepada beberapa sekolah, untuk mendukung proses belajar mengajar di sekolah tersebut. Keseluruhan kegiatan donasi ini merupakan bagian dari program “Sambungkan Senyuman”, yang merupakan inisiatif filantropi dari Telkomsel untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

Terinspirasi oleh semangat berbagi harapan Indonesia, “Sambungkan Senyuman” adalah wujud komitmen Telkomsel dalam menyebarkan kebaikan dan kebahagiaan untuk mendukung kehidupan yang lebih baik, serta membawa senyuman melalui kegiatan yang mendorong pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya
Gaet Google, Telkomsel Kini Punya Pengganti SMS

(rah/rah)

Exit mobile version