Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Eropa Heboh Umumkan Perubahan Bentuk Bumi, Ini Penjelasannya

Jakarta, CNBC Indonesia – Pada 1 April atau saat April Mop, Badan Antariksa Eropa (ESA) mengumumkan bentuk sesungguhnya dari Bumi.

ESA menyatakan bahwa bentuk Bumi tidak bulat, tapi juga tidak datar. Lebih tepatnya, bentuk Bumi mirip dengan telur.

Dalam unggahan akun @esa di Twitter, terlihat gambar yang merupakan representasi Bumi. Bentuknya memang mirip telur dan dihiasi dengan warna-warna cerah seperti biru, kuning, dan merah.

“#BREAKING inilah waktunya untuk berterus terang: Bumi tidak bulat. Analisis data baru @ESA_EO mengungkapkan bahwa planet kita ‘berbentuk telur’,” tulis ESA, dikutip Selasa (2/4/2024).

Pengumuman ESA ini tentunya merupakan bagian dari upaya untuk menyemarakkan tradisi April Mop, di mana biasanya berita bohong disampaikan untuk tujuan hiburan.

Selain itu, CERN juga memberikan pengumuman mengejutkan terkait Bumi dalam tradisi April Mop. Mereka merilis makalah ‘palsu’ tentang biologi kuantum yang menyatakan bahwa molekul air memiliki kemampuan menyimpan informasi.

Selain itu, sebuah makalah tentang astrologi multi-utusan juga diumumkan dalam topik pseudosains. Astronomi multi-messenger menggunakan berbagai observasi untuk mengkaji fenomena astrologi.

Semua pengumuman ini merupakan bagian dari tradisi April Mop dan tidak harus dianggap serius.

[Sumber](https://twitter.com/esa/status/1774680212753522751)

Artikel Selanjutnya: Hujan Amaterasu di Bumi, Peneliti Bingung Tak Tahu Asalnya

(dem/dem)

Exit mobile version