Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Misteri Kedatangan Bos Apple ke Vietnam

CEO Apple Tim Cook tiba di Hanoi, Vietnam, pada hari ini, Senin (15/4/2024). Hal ini dilakukan dalam rangka memulai kunjungan dua hari ke negara yang merupakan pusat manufaktur utama bagi pembuat iPhone. Menurut Reuters, Cook diperkirakan akan bertemu dengan pelajar dan pembuat konten. VietnamNet melaporkan bahwa Cook juga akan bertemu dengan pengguna produk Apple di negara tersebut untuk lebih memahami cara kerja mereka. Cook menyatakan bahwa Apple akan meningkatkan hubungannya dengan pemasok lokal, proyek air bersih, dan peluang pendidikan.

Lebih dari 60 badan hak asasi manusia dan lingkungan hidup telah mendesak Apple untuk mengambil tindakan terhadap penahanan pakar iklim di Vietnam. Mereka meminta Apple memperhatikan masalah ini, mengingat keterkaitan perusahaan tersebut dengan manufaktur. Vietnam juga menjadi pasar yang berkembang bagi Apple, dengan pembukaan Apple Store Online pada bulan Mei dan peluncuran layanan pembayaran Apple Pay pada bulan Agustus.

Tim Cook, yang berusia 64 tahun, menjadi CEO Apple sejak tahun 2011. Di bawah kepemimpinannya, pendapatan dan keuntungan perusahaan mengalami peningkatan pada tahun 2020. Produk baru seperti Apple Watch dan Apple Vision Pro dikembangkan. Pada tahun 2023, Apple menjadi perusahaan pertama di dunia yang mencapai kapitalisasi pasar sebesar US$ 3 triliun.

Exit mobile version