Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

CEO Apple Tim Cook Bertemu dengan Prabowo, Membahas Hasil Pemilu

Setelah bertemu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, CEO Apple Tim Cook melanjutkan pertemuan dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Gedung Kementerian Pertahanan (Kemenhan) pada Rabu (17/4) kemarin.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengatakan pertemuan tersebut menandakan adanya kelanjutan dari komitmen Apple untuk berpartisipasi dalam transformasi digital di Indonesia.

Budi Arie mengatakan bahwa Cook juga mengomentari proses Pemilu 2024 di Indonesia yang demokratis.

“Dalam garis besar, Tim Cook memberikan selamat kepada Pak Prabowo atas Pemilu yang baru saja berlangsung dengan cara yang demokratis, jujur, dan terbuka,” kata Budi Arie dalam program CNBC Profit, Kamis (18/4/2024).

“Tim Cook juga bercanda memuji Pak Prabowo karena perbedaan suara yang sangat besar,” tambahnya.

Selain itu, Cook juga menyatakan bahwa Apple siap membantu pemerintah selanjutnya dalam transformasi digital.

“Setelah bertemu dengan Pak Jokowi, Cook bertemu dengan Pak Prabowo, ini menandakan adanya kelanjutan,” jelas Budi Arie.

Budi Arie juga menyatakan bahwa pemerintah Indonesia terus terbuka dan berdiskusi dengan perusahaan teknologi dunia. Ia menegaskan bahwa tidak hanya Apple, tetapi berbagai perusahaan multinasional di bidang teknologi digital juga akan terus berinvestasi dan berkontribusi untuk kemajuan Indonesia.