Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Mark Zuckerberg ‘Mengalahkan’ Elon Musk, Ini Jumlah Total Kekayaannya

Jakarta, CNBC Indonesia – Kekayaan pendiri Meta (Facebook, Instagram, WhatsApp) Mark Zuckerberg pernah melampaui kekayaan Elon Musk (SpaceX, Tesla, X) pada Rabu (17/4) lalu.

Saat itu, kekayaan bersih Zuckerberg mencapai US$ 175 miliar, sedikit di atas Musk yang bernilai US$ 174 miliar, seperti dilansir dari BusinessInsider.

Zuckerberg sementara merasakan kesuksesan sesaat dan menggeser posisi Musk sebagai orang terkaya ketiga di dunia. Hal ini terjadi karena saham Tesla terus merosot sementara Meta semakin populer.

Dibandingkan tahun sebelumnya, kekayaan Zuckerberg telah bertambah sebesar US$ 47,3 miliar, sedangkan Musk turun sebesar US$ 55,2 miliar.

Musk yang sebelumnya menduduki posisi orang terkaya nomor satu di dunia harus merelakan posisinya disalip oleh Bernard Arnault (Louis Vuitton) dan Jeff Bezos (Amazon).

Namun, menurut laporan Forbes Real-Time Billionaires pada Jumat (19/4/2024), Musk kembali menduduki posisi sebagai orang terkaya ketiga dengan kekayaan US$ 180,8 miliar. Sementara itu, Zuckerberg kembali berada di posisi orang terkaya keempat dengan kekayaan US$ 175.9 miliar.

Kekayaan Zuckerberg lebih banyak berasal dari saham Meta, dengan kepemilikan saham sebanyak 13%. Sementara itu, Musk memiliki banyak bisnis seperti Tesla, SpaceX, dan X.

Musk dan Zuckerberg sering saling sindir di depan publik. Bahkan, pernah ada drama Musk mengajak Zuckerberg berkelahi secara fisik, namun tidak pernah terjadi.

Exit mobile version