Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Fitur dan Cara Menggunakan Galaxy AI yang Dapat Berbahasa Indonesia di Ponsel Samsung

Samsung meluncurkan Bahasa Indonesia dalam fitur kecerdasan buatan ‘Galaxy AI’. Dengan ini, total ada 16 bahasa yang dapat diakses dalam layanan tersebut.

“Galaxy AI sudah bisa menggunakan Bahasa Indonesia tepat tanggal 26 April 2024. Ada tiga bahasa lainnya yaitu bahasa Arab dan Rusia,” kata Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, di acara Galaxy AI Luncheon pada Senin, 29 April 2024.

Galaxy AI dengan bahasa Indonesia telah tersedia di beberapa produk Samsung, antara lain Galaxy S24, seri Galaxy S23, S23 FE, Z Flip 5, Z Fold 5, serta seri Tab S9 (5G) dan Tab S9 (Wi-Fi).

Pengguna S24 dapat mengaktifkan Bahasa Indonesia dengan cara swipe ke atas layar, lalu ketik Language Packs pada kolom Search. Kemudian pilih “Language Packs for translation” dan unduh “Indonesia”.

Verry menyatakan bahwa Samsung akan terus mengembangkan fitur bahasa tersebut di masa depan, termasuk penggunaan istilah atau dialek khas Indonesia.

Fitur yang mendukung bahasa Indonesia antara lain Interpreter, Chat Assist, Transcript Assist, Live Translate, dan Note Assist. Fitur-fitur ini memberikan kemampuan seperti transkripsi obrolan, terjemahan langsung, dan lainnya.

Samsung berencana untuk terus mempelajari dialek-dialek khusus Indonesia agar layanan AI mereka semakin memahami beragam ekspresi dalam bahasa Indonesia dengan lebih baik.