Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

CEO Microsoft Satya Nadella Tiba di Istana dan Bertemu dengan Presiden Jokowi Pagi Ini

Jakarta, CNBC Indonesia – CEO Microsoft Satya Nadella bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Selasa (30/4/2024). Dalam pertemuan tersebut, kabarnya salah satu yang dibahas adalah pengembangan Artificial Intelligence (AI) di Indonesia.

Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia, Satya tiba di Istana dengan rombongan sekitar pukul 8.25 WIB. Satya terlihat mengenakan setelan jas dan langsung menuju gerbang istana tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan kesempatan baik bagi Indonesia. Mengingat Microsoft merupakan perusahaan dengan market cap terbesar di dunia.

Namun, Budi belum mau menyebutkan detail pembicaraan antara Nadella dan Jokowi. Dia juga menyebutkan bahwa dalam pertemuan tersebut, ada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang turut hadir.

Budi menyatakan bahwa salah satu pembahasan dalam pertemuan adalah pengembangan talenta digital di Indonesia, khususnya dalam bidang AI.

“Di Indonesia juga AI termasuk komitmen untuk mengembangkan talenta digital khusus AI dalam 4 tahun ke depan,” ujarnya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya
Cek Sinyal, Jokowi Besok Internetan Bareng 1.000 Kades

(fab/fab)