Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Cara Mengembalikan Video TikTok yang Terhapus pada Perangkat Android dan iPhone

Jakarta, CNBC Indonesia – Menyebalkan ketika video TikTok terhapus secara tidak sengaja. Apalagi jika video tersebut sudah diunggah dan melalui proses pembuatan yang tidak mudah.

Terlebih TikTok tidak menyediakan fitur pemulihan atau pengembalian video yang terhapus di aplikasinya.

Namun, daripada langsung pasrah, ada cara untuk mengembalikan video TikTok yang terhapus. Bagaimana triknya untuk mengembalikan TikTok yang terhapus? Berikut beberapa caranya.

Cara Memulihkan Video TikTok di HP Android

Cek Galeri HP

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah memeriksa galeri HP Anda untuk memastikan apakah video TikTok yang hilang masih ada di sana atau tidak. Telusuri beberapa folder untuk melihat apakah video TikTok tersimpan di galeri. Biasanya setelah pengguna mengunggah video di TikTok, video itu akan otomatis tersimpan di galeri HP.

Cek Cache HP

Jika video tidak ditemukan di galeri, kemungkinan video tersimpan di cache HP. Dengan membersihkan cache, kemungkinan video TikTok yang terhapus bisa kembali.

Cek Google Photos

Jika Anda sering melakukan backup data galeri ke Google Photos, Anda mungkin menemukan video TikTok yang hilang di sana dan dapat mengembalikannya.

Cara Memulihkan Video TikTok di iPhone

Gunakan Cadangan iCloud

Jika Anda rutin mencadangkan konten galeri ke iCloud, Anda mungkin bisa mengembalikan video TikTok yang hilang.

Cek Folder “Recently Deleted”

Periksa folder foto yang baru saja dihapus, video TikTok yang hilang mungkin ada di sana. Di iPhone, folder yang baru dihapus biasanya tetap ada selama sekitar 30 hari sebelum benar-benar terhapus. Jika menemukan video TikTok yang terhapus, pilih “Recover” untuk mengembalikannya ke galeri ponsel Anda.

[luc/luc]