Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Kapasitas Internet 5G WWF Capai 1.500 GB, Menkominfo Banggakan Citra Bangsa!

Indonesia telah menyiapkan kapasitas jaringan internet sebesar 1.500 giga byte (GB) untuk penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024. Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengapresiasi kesiapannya dan menyebut infrastruktur dan jaringan telekomunikasi itu ditujukan untuk menunjukkan citra Indonesia kepada dunia dari sisi keandalan jaringan internet.

Jaringan internet ini disediakan oleh Telkom Group melalui pembentukan Posko Sentra Telepon Otomat atau STO Telkom di kawasan ITDC Nusa Dua, Bali. Selain itu, Satgas Telkom Group juga disebar di sejumlah titik untuk menjaga keandalan layanan internet.

Budi Arie berharap agar Satgas Telkom Group dapat bekerja 24 jam mulai dari persiapan hingga penutupan KTT WWF 2024, dan semuanya berjalan lancar. Direktur Enterprise Business Service Telkom Grup FM. Venusiana menjelaskan bahwa selama acara berlangsung, ada 102 personil Telkom Group yang bersiaga 24 jam di pusat operasi mini dan lainnya disebar untuk patroli jaringan di venue utama dan pendukung.

Ketua Satgas Posko Telkom Group, Syaifudin menambahkan bahwa pihaknya telah menyediakan jaringan 5G di lima titik untuk mendukung KTT WWF 2024. Dia memastikan bahwa tim akan berjaga di pos masing-masing agar dapat melakukan pemulihan cepat jika terjadi kerawanan atau gangguan terhadap kapasitas jaringan 1.500 GB.

Forum World Water Forum ke-10 di Bali bertema “Air untuk Kesejahteraan Bersama” dijadwalkan dihadiri oleh sekitar 35 ribu delegasi dari 193 negara di dunia. Forum ini mengusung enam sub-tema utama yang mencakup ketahanan dan kesejahteraan air, pengurangan risiko bencana, tata kelola air, pembiayaan air berkelanjutan, dan pengetahuan dan inovasi.

Exit mobile version