Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Bukti Investasi Teknologi RI Kurang Menarik dengan Elon Musk Hanya Bawa Rp30 M?

Jakarta, CNBC Indonesia- Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dalam rapat bersama Komisi VI DPR RI, Selasa (11/6/2024) mengungkapkan bahwa Investasi Elon Musk di Indonesia melalui layanan internet berbasis satelit Starlink hanya sebesar Rp 30 miliar dan mempekerjakan tiga orang karyawan.

Direktur Eksekutif Indonesia ICT Institute, Heru Sutadi menilai kehadiran Starlink dan SpaceX membawa investasi yang besar, sehingga jika hanya membawa Rp 30 miliar itu setara dengan UMKM sektor telekomunikasi.

Diharapkan bahwa data ini hanya sebagai awal dan Starlink dapat membawa investasi yang lebih besar mengingat Elon Musk sudah diberi kesempatan oleh pemerintah RI. Di sisi lain, saat ini diperlukan strategi dan perbaikan internal untuk menarik investasi sektor teknologi di Indonesia mengingat RI memiliki potensi pasar yang sangat besar.

Bagaimana pandangan ahli mengenai daya tarik dan tantangan investasi teknologi di RI? Simaklah dialog Safrina Nasution dengan Direktur Eksekutif Indonesia ICT Institute, Heru Sutadi dalam program Profit, CNBC Indonesia (Kamis, 13/06/2024).

Saksikanlah siaran langsung program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini.

Exit mobile version