Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Tips Menghindari Penipuan di Instagram: Cara Membedakan Akun Robot dan Akun Manusia

Jakarta, CNBC Indonesia – CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan perusahaan akan mulai menyebarkan karakter-karakter AI yang dibuat para kreator melalui Meta AI Studio ke Instagram.

Pengujian karakter-karakter AI ini akan dimulai di Amerika Serikat (AS). Dalam postingan yang diunggah melalui channel broadcast, Zuckerberg mengatakan karakter-karakter AI dalam bentuk chatbot akan dilabeli khusus agar pengguna tidak terkecoh.

“Kami akan meluncurkan pengujian studio AI di AS. Jadi, pengguna akan mulai melihat karakter-karakter AI dari para kreator favorit di Instagram dalam beberapa bulan ke depan,” kata Zuckerberg, dikutip dari Tech Crunch, Jumat (28/6/2024).

“Chatbot AI ini akan muncul di DM dan dilabeli sebagai AI,” tambahnya.

Zuckerberg menegaskan bahwa versi beta AI buatan kreator masih akan terus ditingkatkan. Jika sudah final, baru AI tersebut bisa disebar ke pasar yang lebih luas.

Dengan AI buatan para kreator, pengguna bisa merasakan interaksi yang lebih intim dengan influencer favorit, meski dalam bentuk chatbot. Namun, jangan sampai halusinasi dan menganggap chatbot itu benar-benar merupakan influencer asli.

Chatbot itu diciptakan oleh influencer untuk berinteraksi lebih dalam kepada para fans. Ke depan, chatbot AI juga akan tersedia untuk para pebisnis untuk menggenjot interaksi dengan para pelanggan.

Exit mobile version