Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Anda Banyak Membeli, Dua Merek HP Ini Sangat Populer

Penjualan HP global naik 6,5% pada kuartal kedua 2024 dibanding tahun sebelumnya. Samsung, Apple, dan Xiaomi menjadi merek yang turut menyumbang peningkatan penjualan tersebut. Meskipun demikian, pasar smartphone masih mengalami tantangan di beberapa negara.

Data dari IDC menunjukkan bahwa penjualan smartphone telah tumbuh selama empat kuartal berturut-turut, dengan adopsi teknologi kecerdasan buatan (AI) menjadi salah satu faktor utama. Direktur peneliti IDC, Nabila Popal, menyatakan bahwa antusiasme terhadap smartphone masih tinggi, dengan adopsi AI dan harga jual yang lebih tinggi diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan industri smartphone hingga 19% pada tahun ini.

Meski Apple dan Samsung tetap dominan di pasar premium, produsen China mulai meningkatkan penjualan di segmen low-end untuk menggenjot volume penjualan di tengah lemahnya permintaan. Hal ini membuat permintaan untuk HP segmen menengah terus lesu.

Samsung mendominasi pasar HP global dengan pangsa pasar 18,9% di kuartal kedua 2024, disusul oleh Apple dengan pangsa pasar 15,8% dan Xiaomi 14,8%.

Referensi: [CNBC Indonesia](https://cnbcindonesia.com/tech/20240715121131-39-554653/amankan-data-transaksi-nasabah-ini-jurus-bank-lawan-serangan-siber)

Exit mobile version