Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Google Bersedia Menggelontorkan Dana Rp 372 Triliun untuk Startup di Israel

Alphabet, perusahaan induk Google, dikabarkan bersiap untuk mengakuisisi startup keamanan siber asal Israel, Wiz, dengan nilai US$ 23 miliar. Jika transaksi ini berhasil, ini akan menjadi akuisisi termahal yang pernah dilakukan oleh Google.

Menurut laporan dari TechCrunch yang mengutip The Wall Street Journal, Thomas Kurian, bos divisi cloud Google, memimpin negosiasi untuk akuisisi Wiz. Wiz sendiri adalah perusahaan yang fokus pada keamanan siber dan membuat software keamanan untuk server cloud.

Google telah menawarkan harga pembelian yang dua kali lipat dari valuasi terakhir Wiz, yang mencapai US$ 12 miliar saat pendanaan Seri E senilai US$ 1 miliar. Wiz sendiri mengklaim memiliki pendapatan rutin tahunan sebesar US$ 350 juta dan berambisi mencapai pendapatan US$ 1 miliar pada 2025.

Dengan bergabung dengan Google, Wiz berpotensi untuk meningkatkan penjualannya dengan memanfaatkan pengguna Google Cloud. Wiz didirikan di Israel dan memiliki kantor di beberapa wilayah lainnya seperti Amerika Serikat, Eropa, dan Asia Pasifik.

Meskipun uang dari Google kemungkinan besar tidak akan mengalir ke Israel, Wiz telah memastikan tidak akan berekspansi di sana dan akan fokus menambah pegawai di Amerika Serikat.

Exit mobile version