Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Elon Musk Merilis Starlink yang Seukuran Laptop, Kemiripan dengan HP

Starlink merilis ke pasar perangkat seukuran laptop yang diberi nama Starlink Mini. Perangkat ini baru tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat.

Starlink Mini mengintegrasikan antena parabola dan router Wi-Fi ke dalam perangkat tahan cuaca yang jauh lebih kecil dan menggunakan daya lebih sedikit dibandingkan perangkat Starlink sebelumnya.

Piringan all-in-one seukuran laptop ini bahkan dapat ditenagai langsung oleh sumber daya USB-PD berkemampuan 100W (20V/5A), demikian dikutip dari The Verge, Selasa (16/7/2024).

Awalnya, Starlink Mini hanya tersedia sebagai add-on untuk pelanggan Perumahan di AS. Tapi kini, hanya beberapa minggu sejak peluncurannya layanan ini tersedia bagi para digital nomad yang ingin tetap terhubung di mana pun mereka.

Perangkat keras Starlink Mini berharga US$599 (Rp 9,7 juta) dan tersedia dengan layanan Regional dan Mini Roam.

Regional berharga US$150 per bulan untuk data portabel tak terbatas di Amerika Utara, dengan opsi membayar per GB untuk penggunaan saat bepergian.

Dan Mini Roam hanya berharga US$50 per bulan, tetapi memiliki kuota terbatas 50GB data portabel atau data bergerak di benua ini, dengan data tambahan dihargai per GB.