Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Tips Menghindari Panggilan dari Nomor Tak Dikenal

Smartphone Poco V6 hadir dengan desain body yang semakin ringan dan tipis. Setidaknya ada tiga cara untuk memblokir nomor HP tak dikenal agar tidak mengganggu aktivitas kita. Pertama, pengguna dapat menggunakan aplikasi Get Contact. Kedua, bisa dilakukan tanpa aplikasi pihak ketiga dengan fitur bawaan di Android dan iPhone.

Untuk HP Android, pengguna bisa membuka aplikasi “Phone” dan pilih tab “Recents”. Cari nomor telepon tak dikenal yang hendak diblokir, lalu tekan dan tahan nomor tersebut. Kemudian, klik opsi “block/report spam”.

Sedangkan untuk iPhone, pengguna juga bisa memblokir nomor tidak dikenal melalui aplikasi bawaan. Buka menu “Phone” atau “Telepon”, lalu klik menu panggilan “Terbaru”. Cari nomor tidak dikenal yang ingin diblokir, dan klik ikon bulat dengan huruf “i”. Terakhir, klik opsi “Blokir Penelepon ini”.

Pengguna juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Get Contact untuk memblokir nomor asing. Unduh aplikasi GetContact, buka aplikasi dan klik menu pengaturan. Pilih opsi “Pengaturan Spam” dan atur pengaturan sesuai kebutuhan.

Dengan demikian, kita dapat memblokir nomor tidak dikenal agar tidak mengganggu dengan panggilan spam. Semoga informasi ini bermanfaat.